-->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ucapan Terima Kasih Bahasa Jepang

 


Selamat datang kembali di artikel kongbuhard.com yang akan membahas tentang "Ucapan Terima Kasih Bahasa Jepang". Ucapan terima kasih adalah salah satu ungkapan sopan dalam budaya Jepang yang sangat penting. Mengetahui cara mengucapkan terima kasih dalam bahasa Jepang akan membantu Anda belajar berkomunikasi Bahasa Jepang lebih baik.

Dalam artikel ini, kami akan memperkenalkan Anda pada berbagai ucapan terima kasih dalam bahasa Jepang beserta arti, pengucapan yang benar, dan penggunaan yang tepat. Anda juga akan menemukan beberapa tips tentang etiket sosial saat mengucapkan terima kasih kepada orang Jepang. Mari kita mulai!

Ucapan Terima Kasih Bahasa Jepang

Ucapan terima kasih adalah salah satu cara penting untuk mengekspresikan rasa terima kasih dan menghargai bantuan atau pemberian dari orang lain. Dalam bahasa Jepang, ada beberapa cara yang berbeda untuk mengungkapkan ucapan terima kasih, tergantung pada situasi dan tingkat keformalan. Berikut adalah beberapa ungkapan terima kasih dalam bahasa Jepang yang sering digunakan:

1. Arigatō (ありがとう)



Ungkapan terima kasih paling umum dalam bahasa Jepang adalah "Arigatō." Ini adalah ucapan terima kasih yang sederhana dan bisa digunakan dalam banyak situasi sehari-hari. Arigatō adalah kata benda yang berarti "terima kasih."

Contoh penggunaan:

  • Arigatō gozaimasu. (Terima kasih banyak.)
  • Arigatō ne. (Terima kasih ya.)
  • Arigatō gozaimashita. (Terima kasih banyak - untuk kejadian di masa lalu.)

2. Dōmo Arigatō (どうもありがとう)



Dōmo Arigatō adalah bentuk yang sedikit lebih formal dari ucapan terima kasih dalam bahasa Jepang. Ini menunjukkan rasa terima kasih yang lebih dalam dan diucapkan dengan sopan. Ungkapan ini sering digunakan dalam situasi yang lebih resmi atau ketika Anda ingin menunjukkan penghargaan yang lebih besar.

Contoh penggunaan:

  • Dōmo Arigatō gozaimasu. (Terima kasih banyak.)
  • Dōmo Arigatō gozaimashita. (Terima kasih banyak - untuk kejadian di masa lalu.)

3. Arigatō Gozaimasu (ありがとうございます)



Arigatō Gozaimasu adalah bentuk yang sangat sopan dan formal dari ucapan terima kasih dalam bahasa Jepang. Ini digunakan dalam situasi resmi, seperti berbicara dengan atasan, orang yang lebih tua, atau orang yang lebih berpengaruh. Ungkapan ini menunjukkan penghormatan yang mendalam.

Contoh penggunaan:

  • Arigatō Gozaimasu. Watashi wa totemo kansha shiteimasu. (Terima kasih banyak. Saya sangat berterima kasih.)

Bahasa Jepang Terima Kasih Kembali / Terima Kasih Banyak

Dalam bahasa Jepang, terima kasih kembali dapat diungkapkan sebagai "どうもありがとう" (dōmo arigatō) atau "お礼を申し上げます" (orei o mōshiagemasu). Sementara itu, terima kasih banyak dapat diterjemahkan ke dalam bahasa Jepang sebagai "ありがとうございます" (arigatō gozaimasu).

Berikut adalah lima contoh kalimat dalam bahasa Jepang dengan ungkapan terima kasih:

  1. どうもありがとう。 (Dōmo arigatō.) - Terima kasih banyak.
  2. お礼を申し上げます。 (Orei o mōshiagemasu.) - Saya mengucapkan terima kasih.
  3. ありがとうございます。 (Arigatō gozaimasu.) - Terima kasih banyak.
  4. 心から感謝しています。 (Kokoro kara kansha shiteimasu.) - Saya sangat berterima kasih.
  5. おかげさまで助かりました。 (Okagesama de tasukarimashita.) - Berkat Anda, saya bisa diselamatkan.

Ucapan Terima Kasih Sayang dalam Bahasa Jepang

Berikut adalah beberapa ungkapan terima kasih sayang dalam bahasa Jepang yang dapat Anda gunakan:

1. Arigatō gozaimasu, aishiteru. (ありがとうごさいました, 愛してる)



Ungkapan ini menggabungkan ucapan terima kasih ("Arigatō gozaimasu") dengan ungkapan "aishiteru" yang berarti "aku mencintaimu". Ini adalah ungkapan yang sangat intim dan penuh kasih yang menunjukkan bahwa Anda sangat berterima kasih kepada seseorang yang Anda cintai.

Contoh penggunaan:

  • Arigatō gozaimasu, aishiteru. Kau sungguh berarti bagiku. (Terima kasih sayang, aku mencintaimu. Kamu sangat berarti bagiku.)

2. Dōmo Arigatō, Koibito. (どうもありがとう, 恋人)



Ungkapan ini menggabungkan ucapan terima kasih ("Dōmo Arigatō") dengan kata "koibito" yang berarti "kekasih". Ini adalah ungkapan yang romantis dan penuh kasih yang digunakan untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada pasangan Anda.

Contoh penggunaan:

  • Dōmo Arigatō, Koibito. Aku sangat beruntung memilikimu di sisiku. (Terima kasih sayang, aku sangat beruntung memiliki kamu di sisiku.)

3. Arigatō Gozaimasu, Anata wa Watashi no Subete Desu. (ありがとうございます, あなたは私のすべてです)

Ungkapan ini berarti "Terima kasih banyak, kamu adalah segalanya bagiku." Ini adalah ungkapan yang sangat intim dan mengungkapkan bahwa Anda sangat berterima kasih kepada pasangan hidup Anda.

Contoh penggunaan:

  • Arigatō Gozaimasu, Anata wa Watashi no Subete Desu. Aku sangat bersyukur memiliki kamu di hidupku. (Terima kasih banyak, kamu adalah segalanya bagiku. Aku sangat bersyukur memiliki kamu di hidupku.)

Bahasa Jepang Sama-sama

Ucapan "sama-sama" dalam bahasa Jepang dapat memiliki beberapa makna tergantung pada konteks penggunaannya. Berikut adalah beberapa makna dan penggunaan yang umum:

  1. Makna "sama-sama" sebagai respons terhadap ucapan terima kasih: Dalam situasi ketika seseorang mengucapkan terima kasih kepada Anda, Anda dapat meresponsnya dengan ucapan "sama-sama". Ini adalah cara untuk menunjukkan bahwa Anda menerima ucapan terima kasih tersebut dengan baik dan memberikan balasan yang sopan.

Contoh penggunaan:

  • A: "Arigatō gozaimasu." (Terima kasih banyak.)
  • B: "Sama-sama." (Sama-sama.)
  1. Makna "sama-sama" sebagai respons terhadap permintaan maaf: Jika seseorang meminta maaf kepada Anda, Anda dapat menggunakan ucapan "sama-sama" untuk menunjukkan bahwa Anda memaafkannya dan tidak ada keraguan atau ketegangan dalam hubungan antara Anda.

Contoh penggunaan:

  • A: "Gomen nasai." (Maaf.)
  • B: "Sama-sama." (Sama-sama.)
  1. Makna "sama-sama" sebagai ungkapan saling memberi: Dalam konteks kerjasama atau pertukaran, ucapan "sama-sama" dapat digunakan sebagai ungkapan saling memberi. Ini menunjukkan sikap saling menghargai dan saling membantu antara dua pihak.

Contoh penggunaan:

  • A: "Terima kasih sudah membantu saya."
  • B: "Sama-sama, kita saling bantu."

Kesimpulan

Dengan mempelajari cara mengungkapkan rasa terima kasih dalam bahasa Jepang, Anda dapat memperluas keterampilan komunikasi Anda ketika bekerja di jepang atau dalam keseharian.

Terima kasih sudah membaca artikel ini! Kami berharap informasi yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda dalam mempelajari ucapan terima kasih dalam bahasa Jepang. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk mengajukannya. Selamat belajar dan semoga sukses!

Kongbu Hard
Kongbu Hard Kongbu Hard adalah situs web untuk belajar Bahasa Korea sekaligus Bahasa Arab dengan mudah untuk orang Indonesia.

Post a Comment for "Ucapan Terima Kasih Bahasa Jepang"