-->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kosakata Nama Bunga Dalam Bahasa Korea





Selamat datang di artikel kami yang membahas kosakata nama bunga dalam bahasa Korea! Kami berkomitmen untuk menyajikan informasi yang berkualitas tinggi dan berguna bagi Anda yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang bahasa Korea dan bunga-bunga yang indah. Dalam artikel ini, kami akan menghadirkan beragam nama bunga dalam bahasa Korea beserta deskripsi dan contoh percakapan bahasa korea dari masing-masing bunga yang ada. Mari simak artikel ini bersama kongbuhard.com!

Kosakata Nama Bunga Dalam Bahasa Korea

1. Bahasa Korea Bunga Mawar - "Rose" (장미)



Mawar adalah bunga yang melambangkan cinta dan keindahan. Bunga ini sering digunakan dalam rangkaian bunga atau hadiah istimewa. Dalam bahasa Korea, mawar disebut "장미" (jangmi). Mawar memiliki berbagai varietas dan warna yang indah, seperti mawar merah yang melambangkan cinta yang kuat, mawar putih yang melambangkan kesucian, dan mawar kuning yang melambangkan persahabatan.

2. Bahasa Korea Bunga Lily - "Yuri" (백합)



Lily atau bakung adalah bunga yang memiliki keharuman yang khas dan tampilan yang elegan. Dalam bahasa Korea, lily dikenal dengan sebutan "백합" (baekhap). Bunga ini sering digunakan dalam berbagai acara dan perayaan karena simbol keindahan dan kemurniannya. Lily hadir dalam berbagai warna seperti putih, kuning, oranye, merah, dan ungu.

3. Bahasa Korea Bunga Tulip - "Tulip" (튤립)



Tulip adalah bunga yang terkenal karena bentuknya yang indah dan berwarna cerah. Dalam bahasa Korea, tulip disebut dengan sebutan "튤립" (tulip). Bunga ini melambangkan kebahagiaan, cinta, dan kesempurnaan. Tulip tersedia dalam berbagai warna, seperti merah, kuning, pink, putih, dan ungu.

4. Bahasa Korea Bunga Krisan - "Chrysanthemum" (국화)



Krisan adalah bunga yang sering dikaitkan dengan budaya Korea. Bunga ini melambangkan keberanian, keabadian, dan kebahagiaan. Dalam bahasa Korea, krisan dikenal sebagai "국화" (gukhwa). Krisan tersedia dalam berbagai bentuk dan warna yang menarik, seperti putih, kuning, merah, dan ungu.

5. Bahasa Korea Bunga Anggrek - "Orchid" (난초)



Anggrek adalah bunga eksotis yang sangat populer di seluruh dunia. Dalam bahasa Korea, anggrek disebut "난초" (nanch'o). Bunga ini melambangkan keindahan, keanggunan, dan kemurnian. Anggrek memiliki berbagai macam varietas dan warna yang menakjubkan, seperti putih, merah muda, ungu, dan kuning.

6.Bahasa Korea Bung  Bunga Matahari - "Sunflower" (해바라기)



Bunga matahari adalah simbol dari keceriaan, kekuatan, dan kegembiraan. Dalam bahasa Korea, bunga matahari disebut "해바라기" (haebaragi). Bunga ini memiliki kelopak besar berwarna kuning cerah yang menyerupai matahari. Bunga matahari sering dijadikan hiasan dalam berbagai acara dan merupakan sumber inspirasi yang tak terbatas.

7. Bahasa Korea Bunga Sakura - "Cherry Blossom" (벚꽃)



Bunga sakura adalah salah satu bunga paling ikonik di Korea dan Jepang. Bunga ini melambangkan keindahan, kesederhanaan, dan kehidupan yang singkat. Dalam bahasa Korea, bunga sakura dikenal sebagai "벚꽃" (beotkkot). Setiap tahun, munculnya bunga sakura sangat dinantikan oleh banyak orang, dan pemandangan bunga sakura yang mekar adalah momen yang mengagumkan.

Nama Bunga Aestetic dalam Bahasa Korea

Selamat datang di situs kami! Kami akan membahas mengenai nama bunga aesthetic dalam bahasa Korea. Bunga-bunga memiliki daya tarik dan keindahan yang luar biasa, dan nama-nama mereka dalam bahasa Korea juga memiliki makna yang mendalam. Dalam artikel ini, kami akan mengulas beberapa nama bunga aesthetic dalam bahasa Korea beserta arti dan maknanya. Mari kita mulai!

1. Cherry Blossom (벚꽃)

Bunga sakura atau cherry blossom adalah salah satu bunga yang paling populer di Korea. Keindahan bunga ini tak terbantahkan dan menjadi simbol musim semi yang indah. Dalam bahasa Korea, cherry blossom dikenal dengan nama "벚꽃" (beotkkot). Nama ini memiliki makna yang menggambarkan keindahan dan kesejukan alam saat musim semi tiba.

2. Morning Glory (오전의 영광)

Morning glory atau bunga kembang pukul empat adalah bunga yang mekar di pagi hari dan dengan cepat memudar saat matahari terbit sepenuhnya. Dalam bahasa Korea, morning glory dikenal dengan nama "오전의 영광" (ojeon-ui yeonggwang). Nama ini melambangkan keindahan singkat dan kelembutan bunga ini yang muncul saat fajar menyingsing.

3. Lily of the Valley (계단오르는꽃)

Lily of the Valley atau bunga susu merupakan bunga yang memiliki aroma yang lembut dan manis. Dalam bahasa Korea, Lily of the Valley dikenal dengan nama "계단오르는꽃" (gyedan-oleuneun kkot). Nama ini memiliki arti "bunga yang naik tangga" dan menggambarkan keelokan bunga ini yang tumbuh secara vertikal seperti melangkah ke atas tangga.

4. Sunflower (해바라기)

Sunflower atau bunga matahari adalah bunga yang memiliki kepala bunga besar yang menghadap ke arah matahari. Dalam bahasa Korea, sunflower dikenal dengan nama "해바라기" (haebaragi). Nama ini berasal dari kata "해" yang berarti "matahari" dan "바라보다" yang berarti "memandang". Nama ini melambangkan bunga yang selalu memandang matahari, menggambarkan kegembiraan dan optimisme.

5. Lavender (라벤더)

Lavender adalah bunga yang dikenal karena warnanya yang indah dan aroma yang menenangkan. Dalam bahasa Korea, lavender dikenal dengan nama "라벤더" (labeondeo). Nama ini serupa dengan penamaan bunga lavender dalam bahasa Inggris. Lavender memiliki makna yang menggambarkan kelembutan dan ketenangan, serta aroma yang menenangkan.

8. Orchid (난초꽃)

Orchid atau bunga anggrek adalah bunga yang dikenal karena keindahan dan keanggunannya. Dalam bahasa Korea, orchid dikenal dengan nama "난초꽃" (nanchokkot). Nama ini juga mengacu pada bunga anggrek dalam bahasa Inggris. Orchid melambangkan keindahan yang langka dan keanggunan yang tak tertandingi.

Dalam bahasa Korea, nama-nama bunga aesthetic ini mencerminkan keindahan alam dan memberikan nuansa yang indah bagi siapa pun yang mengenalinya. Melalui artikel ini, kami berharap Anda dapat mengapresiasi keindahan dan makna dalam setiap nama bunga aesthetic dalam bahasa Korea.

Contoh Percakapan Bahasa Korea Tentang Bunga

Tentu, berikut adalah 10 contoh percakapan dalam bahasa Korea tentang bunga beserta tulisan Koreanya dan terjemahannya dalam bahasa Indonesia:

Percakapan tentang Bahasa Korea Cherry Blossom (Bunga Sakura):

A: 너는 벚꽃을 본 적이 있니? (Neoneun beotkkot-eul bon jeogi inni?) - Apakah kamu pernah melihat bunga sakura?

B: 네, 집 근처 공원에서 본 적이 있어요. 너무 아름다웠어요! (Ne, jip geuncheo gong-won-eseo bon jeogi isseoyo. Neomu aleumdawosseoyo!) - Ya, saya pernah melihatnya di taman dekat rumah. Mereka sangat indah!

A: 나도 벚꽃을 정말 좋아해. 봄이 오면 분위기가 더 밝아져. (Nado beotkkot-eul jeongmal johahae. Bomi omyeon bunwigiga deo balgajyeo.) - Aku juga sangat suka bunga sakura. Mereka membuat suasana menjadi lebih cerah.

Percakapan tentang Bahasa Korea Rose (Bunga Mawar):

A: 너는 어떤 꽃을 좋아해? (Neoneun eotteon kkot-eul johahae?) - Kamu suka bunga apa?

B: 나는 장미를 좋아해. 예쁘고 향기로워서 좋아요. (Naneun jangmireul johahae. Yeppeugo hyang-giroweoseo johayo.) - Aku suka bunga mawar. Mereka cantik dan harum.

A: 맞아. 장미는 사랑과 아름다움을 상징하죠. (Maja. Jangmineun saranggwa aleumdaumeul sangjinhajyo.) - Benar. Bunga mawar melambangkan cinta dan keindahan.

Percakapan tentang Bahasa Korea Sunflower (Bunga Matahari):

A: 너는 해바라기라는 꽃을 알고 있니? (Neoneun haebaragiraneun kkot-eul algo inni?) - Kamu tahu bunga matahari?

B: 네, 해바라기는 큰 꽃 머리가 햇빛을 향해 돌아가죠. (Ne, haebaragineun keun kkot meoriga haetbich-eul hyanghae doragajyo.) - Ya, bunga matahari memiliki kepala bunga yang besar dan menghadap ke arah matahari.

A: 그렇군요. 해바라기는 밝고 희망찬 기운을 줘요. (Geureogunyo. Haebaragineun balkgo huimangchan giun-eul jwoyo.) - Begitu ya. Bunga matahari memberikan semangat cerah dan penuh harapan.

Percakapan tentang Bahasa Korea Lily of the Valley (Bunga Susu):

A: 담배꽃을 본 적이 있어? (Dambaekkot-eul bon jeogi isseo?) - Pernahkah kamu melihat bunga susu?

B: 네, 담배꽃은 향기가 부드럽고 달달해요. (Ne, dambaekkot-eun hyanggiga budeureobgo daldalhaeyo.) - Ya, bunga susu memiliki aroma yang lembut dan manis.

A: 맞아요. 한국에서는 담배꽃을 계단오르는 꽃이라고 부르기도 해요. (Majayo. Hanguk-eseoneun dambaekkot-eul gyedan-oleuneun kkotirago bureugido haeyo.) - Benar. Di Korea, bunga susu juga disebut sebagai "bunga yang naik tangga".

Percakapan tentang Bahasa Korea Orchid (Bunga Anggrek):

A: 난초라는 꽃을 좋아하니? (Nanchoraneun kkot-eul johahani?) - Kamu suka bunga anggrek?

B: 네, 난초는 아름답고 우아한 꽃이에요. (Ne, nanchoneun aleumdapgo u-ahan kkosieyo.) - Ya, bunga anggrek sangat cantik dan anggun.

A: 그렇죠. 난초는 다양한 아름다운 색상을 가지고 있어요. (Geureojyo. Nanchoneun dayanghan aleumdawoon saeksang-eul gajigo isseoyo.) - Saya setuju. Bunga anggrek juga memiliki berbagai warna yang menawan.

Percakapan tentang Bahasa Korea Tulip (Bunga Tulip):

A: 너는 튤립이라는 꽃에 대해 어떻게 생각해? (Neoneun tyullipiraneun kkosie daehae eotteoke saenggakhae?) - Bagaimana pendapatmu tentang bunga tulip?

B: 나는 튤립은 생기 넘치고 아름다운 색상을 가진 꽃이라서 좋아해. (Naneun tyullipeun saenggi neomchigo aleumdawoon saeksang-eul gajin kkosiraeso johahae.) - Saya sangat suka bunga tulip karena mereka memiliki warna yang cerah dan menyegarkan.

A: 그래. 튤립은 아름다움과 기쁨을 상징하기도 해. (Geurae. Tyullipeun aleumdawoomgwa gippeum-eul sangjinhagido hae.) - Iya. Bunga tulip juga melambangkan keindahan dan kegembiraan.

Percakapan tentang Bahasa Korea Jasmine (Bunga Melati):

A: 목련이라는 꽃을 알고 있니? (Mokryeoniraneun kkot-eul algo inni?) - Kamu tahu bunga melati?

B: 네, 목련은 향기로워서 여러 종류의 전통적인 행사에서 사용되는 꽃이에요. (Ne, mokryeoneun hyanggirowoseo yeoreo jongnyuui jeontongjigin haengsa-eseo sayongdoeneun kkosieyo.) - Ya, bunga melati memiliki aroma yang harum dan digunakan dalam berbagai upacara tradisional.

A: 정말 그렇군요. 목련은 다양한 향기를 갖고 있어요. (Jeongmal geureogunyo. Mokryeoneun dayanghan hyanggireul gajgo isseoyo.) - Sungguh begitu. Bunga melati juga memiliki berbagai aroma yang menawan.

Percakapan tentang Bahasa Korea Daffodil (Bunga Narcissus):

A: 나르시스라는 꽃을 본 적 있어? (Nareusiseuseuraneun kkot-eul bon jeok isseo?) - Pernahkah kamu melihat bunga narcissus?

B: 네, 나르시스는 화사하고 아름다운 꽃이에요. (Ne, nareusiseuneun hwasahago aleumdawoon kkosieyo.) - Ya, bunga narcissus sangat indah dan mempesona.

A: 맞아. 나르시스는 화사하면서도 자신을 사랑하는 의미를 담고 있어. (Majayo. Nareusiseuneun hwasahamyeonseodo jasin-eul saranghaneun uimireul damgo isseo.) - Benar. Bunga narcissus mencerminkan keindahan dan juga cinta terhadap diri sendiri.

Tabel Kosakata Nama Bunga Dalam Bahasa Korea

No.Nama BungaBahasa Korea
1Mawar장미 (Jangmi)
2Lily백합 (Baekhap)
3Tulip튤립 (Tulip)
4Krisan국화 (Gukhwa)
5Anggrek난초 (Nanch'o)
6Bunga Matahari해바라기 (Haebaragi)
7Bunga Sakura벚꽃 (Beotkkot)
8Aster화향 (Hwahyang)
9Dahlia달리아 (Dallia)
10Bunga Lotus연꽃 (Yeonggot)
11Bunga Kamboja카바야나무 (Kabaynamu)
12Bunga Seruni노루꽃 (Norukkot)
13Bunga Anggrek Bulan달란 (Dallan)
14Bunga Anggrek Cattleya카틀레야 (Katleya)
15Bunga Anggrek Vanda반다 (Banda)
16Bunga Anggrek Phalaenopsis문련 (Munyeon)
17Bunga Anggrek Dendrobium칡 (Chik)
18Bunga Anggrek Oncidium옹시디움 (Ongsidium)
19Bunga Anggrek Paphiopedilum파피오페딜룸 (Papiopedillum)
20Bunga Anggrek Cymbidium심비디움 (Simbidium)
21Bunga Kenanga봉숭아 (Bongsung'ah)
22Bunga Aster아스터 (Aseuteo)
23Bunga Lavender라벤더 (Labendeo)
24Bunga Melati철쭉 (Cheoljjuk)
25Bunga Teratai연꽃 (Yeonggot)
26Bunga Dahlia달리아 (Dallia)
27Bunga Chrysanthemum국화 (Gukhwa)
28Bunga Edelweiss에델바이스 (Edelbaiseu)
29Bunga Stargazer스타게이저 (Seutageijeo)
30Bunga Lily Of The Valley계란꽃 (Gyeran Kkot)

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah menghadirkan beberapa kosakata nama bunga dalam bahasa Korea beserta deskripsi dan maknanya. Mengetahui kosakata ini akan membantu Anda memperluas pengetahuan tentang bahasa Korea dan menghargai keindahan bunga-bunga yang ada di dunia ini. Teruslah belajar dan eksplorasi tentang kekayaan bahasa dan keindahan alam!

Kongbu Hard
Kongbu Hard Kongbu Hard adalah situs web untuk belajar Bahasa Korea sekaligus Bahasa Arab dengan mudah untuk orang Indonesia.

Post a Comment for "Kosakata Nama Bunga Dalam Bahasa Korea"