-->
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download PDF Remembering the Kanji

 


"Remembering the Kanji" adalah buku karya James W. Heisig yang membahas cara mudah untuk mempelajari kanji, yaitu karakter yang digunakan dalam bahasa Jepang. Buku ini telah menjadi salah satu sumber pembelajaran kanji yang paling populer di seluruh dunia. Dalam artikel ini, kita akan membahas isi dari buku "Remembering the Kanji".

Buku "Remembering the Kanji" terdiri dari tiga volume. Volume pertama membahas 1-300 kanji, volume kedua membahas 301-500 kanji, dan volume ketiga membahas 501-2042 kanji. Buku ini mengajarkan cara mudah untuk mengingat kanji dengan bantuan keyword dan cara menulisnya dengan benar.

Isi Buku

Volume 1: Kanji 1-300

Volume pertama "Remembering the Kanji" membahas 300 kanji yang paling umum digunakan dalam bahasa Jepang. Setiap kanji disertai dengan keyword yang dapat membantu siswa dalam mengingatnya. Selain itu, setiap kanji juga dilengkapi dengan cara menulisnya yang benar dan contoh-contoh penggunaannya dalam kalimat.

Volume 2: Kanji 301-500

Volume kedua "Remembering the Kanji" membahas 200 kanji tambahan. Seperti pada volume pertama, setiap kanji disertai dengan keyword yang dapat membantu siswa dalam mengingatnya, cara menulisnya yang benar, dan contoh-contoh penggunaannya dalam kalimat.

Volume 3: Kanji 501-2042

Volume ketiga "Remembering the Kanji" merupakan volume terbesar dan membahas 1.542 kanji tambahan. Setiap kanji disertai dengan keyword yang dapat membantu siswa dalam mengingatnya, cara menulisnya yang benar, dan contoh-contoh penggunaannya dalam kalimat.

Kelebihan "Remembering the Kanji"

Salah satu kelebihan utama dari buku "Remembering the Kanji" adalah pendekatan pembelajarannya yang unik dan mudah diingat. Dengan menggunakan keyword yang dapat dihubungkan dengan gambaran visual dari kanji, siswa dapat mengingat kanji dengan lebih mudah.

Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan contoh-contoh penggunaan kanji dalam kalimat, sehingga memudahkan siswa dalam memahami konteks penggunaan kanji.

Kekurangan "Remembering the Kanji"

Meskipun buku ini merupakan salah satu sumber pembelajaran kanji yang paling populer, "Remembering the Kanji" memiliki beberapa kekurangan, di antaranya:

  • Tidak memberikan penjelasan tentang bacaan dan pengucapan kanji
  • Tidak dilengkapi dengan latihan-latihan yang cukup

Namun, kekurangan-kekurangan ini dapat diatasi dengan menggunakan sumber daya tambahan dan berlatih secara teratur.


Download PDF

Kesimpulan

Buku "Remembering the Kanji" adalah sumber pembelajaran kanji yang sangat baik untuk siswa yang ingin mempelajari kanji dengan mudah dan efektif. Meskipun buku ini memiliki kelebihan dan kekurangan, namun dengan latihan teratur dan penggunaan sumber daya tambahan, "Remembering the Kanji" dapat membantu siswa dalam memahami dan mengingat kanji dengan lebih baik.

Kongbu Hard
Kongbu Hard Kongbu Hard adalah situs web untuk belajar Bahasa Korea sekaligus Bahasa Arab dengan mudah untuk orang Indonesia.

Post a Comment for "Download PDF Remembering the Kanji"